Selasa, 17 November 2009

Microsoft Bikin Tool SharePoint di Mac

Unit Bisnis Mac di Microsoft kini telah mengeluarkan sebuah tool yang memudahkan pengguna Mac untuk mengedit file SharePoint secara offline. Kolaborasi desktop Office tersebut akan menjadi SharePoint Workspace di Office 2010 yang akan datang, menurut team pengembang SharePoint.

Tool tersebut akan membuat pengguna Mac dapat mengambil dokumen SharePoint secara offline, mengedit dan kemudian mensinkronisasikan kembali file tersebut ke server, seperti halnya menggunakan SharePoint Workspace, menurut Paul Cannon, manager product SharePoint Workspace. “Ini bukanlah product yang sama, namun user dapat menemukan client offline untuk Mac di SharePoint Workspace.” ulasnya.

SharePoint Workspace dibuat berdasarkan Office Document Cache dan sebuah protocol di Windows Communication Foundation bernama File Synchronization via SOAP dengan HTTP. Protocol tersebut akan menggunakan protocol WebDAV yang digunakan di SharePoint versi sebelumnya, dan rencananya juga akan ditempatkan di Word 2010 dan PowerPoint 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar